Concealer Kantung Mata, Mampu Menghilangkan Mata Panda

Concealer Kantung Mata, Mampu Menghilangkan Mata Panda

Bagi kaum hawa, istilah concealer kantung mata bukan hal yang baru lagi. Ini adalah salah satu perlengkapan kosmetik yang menjadi barang wajib untuk dimiliki. Sama seperti perlengkapan kosmetik lainnya, alat ini memiliki fungsi dan kelebihan tersendiri.

Jika flek dan jerawat dapat ditutup dengan alas bedak atau BB cream, maka kantung mata bisa disembunyikan dengan bantuan concealer. Kantung mata memang dirasa cukup mengganggu dan mengurangi kepercayaan diri. Oleh sebab itu, para wanita mengandalkan concealer untuk mengatasi masalah kantung mata atau mata panda mereka.

 

Macam-macam Concealer Kantung Mata

Sebagai salah satu produk yang digunakan untuk menutup kekurangan pada kantung mata, concealer bawah mata dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri. Kantung mata yang terlalu tebal dan hitam membuat wajah nampak lebih tua, lusuh dan lelah.

Alas bedak, BB cream dan bedak seringkali tidak banyak membantu untuk menutupi kantung mata yang terlalu tebal ini. Oleh sebab itu, concealer kantung mata mutlak harus dimiliki. Sama seperti alat kosmetik lainnya yang tersedia dalam berbagai macam pilihan jenis kulit, begitu pula concealer.

Anda harus menyesuaikan jenis kulit sebelum memilih concealer. Apakah kulit Anda termasuk yang kering, berminyak atau berjerawat. Dengan pemilihan yang tepat, riasan Anda akan nampak lebih maksimal dan tidak akan memberikan efek pada kulit wajah.

Pada dasarnya, ada tiga macam jenis concealer bawah mata yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Concealer Stick

Concealer yang satu ini berbentuk stick mirip dengan lipstick atau lipgloss. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan secara langsung di area bawah mata. Yang harus diperhatikan adalah ketika Anda mengoleskannya, jangan menarik kantung mata ke kanan, kiri, bawah dan atas untuk meratakannya. Hal ini akan membuat kantung mata Anda menjadi semakin kendur.

  1. Concealer Liquid

Umumnya, concealer kantung mata yang satu ini memiliki wadah berbentuk tabung dengan tongkat aplikator. Anda bisa menggunakan ujung jari untuk meratakan concealer yang telah dioleskan dengan tongkat aplikator. Hanya saja, concealer liquid agak sulit untuk diaplikasikan karena bentuknya yang cair dan mudah meluber kemana-mana.

  1. Concealer Krim

Biasanya dipergunakan untuk jenis kulit kering, concealer yang satu ini memiliki tekstur yang creamy dan lembut. Hal ini membuat Anda bisa lebih mudah mengaplikasikan pada kantung mata. Namun, jika terlalu tebal menggunakannya, garis wajah akan nampak.

Info Penting !!

concealer-kantung-mata-hitam

Tips Memilih Concealer Terbaik Untuk Kantung Mata

Tidak semua produk concealer bawah mata yang bermerk bisa sesuai dengan jenis dan warna kulit Anda. Anda harus pandai-pandai memilih produk kecantikan supaya riasan bisa maksimal. Berikut ini adalah tips untuk memilih concealer yang tepat untuk Anda. Diantaranya adalah :

  1. Lebih Terang

Concealer bertujuan untuk menyamarkan warna hitam dan tebal pada kantung mata. Untuk itu, warna concealer yang paling tepat adalah warnanya yang sedkit lebih terang dari warna kulit Anda.

Ukurlah dengan warna kulit tangan Anda sebelum memutuskan membeli. Setidaknya, warna concealer untuk kantung mata hitam harus dua kali lebih terang supaya bisa menutupi warna kantung mata.

  1. Sesuaikan Jenis Kulit

Pilihlah concealer yang sesuai jenis kulit Anda, sama seperti Anda memilih foundation atau bedak. Anda bisa menggunakan concealer creamy untuk jenis kulit kering.

Kalau kulit wajah Anda normal, tidak berminyak atau berjerawat, pilihlah concealer berbentuk stick. Kesesuaian bentuk concealer dengan jenis wajah akan memudahkan Anda untuk bermake-up dengan baik. Kantung mata akan sepenuhnya tertutupi dengan mudah.

  1. Concealer Hijau Paling Aman

Jika Anda merasa ragu dengan warna concealer untuk kantung mata tertentu, solusi yang paling mudah adalah dengan memilih warna hijau. Anda tidak perlu khawatir kantung mata akan berubah menjadi berwarna hijau.

Concealer ini dapat memudarkan warna gelap seperti lingkaran panda dan flek hitam dengan sangat baik. Karena itu, apabila ingin aman dan tidak salah pilih, lebih baik gunakan concealer warna hijau saja. Warna ini akan menyatu dengan sempurna di semua warna kulit.

  1. Saling Membandingkan

Tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu sebelum membeli. Sales atau toko produk kecantikan biasanya menyediakan sample supaya Anda bisa mencocokkan warna concealer dengan warna kulit.

Cobalah beberapa warna untuk membuat perbandingan mana yang lebih mendekati warna kulit Anda. Biasanya, warna produk akan sedikit berbeda ketika diaplikasikan ke kulit wajah. Karenanya, penting untuk melakukan percobaan terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda tidak akan salah pilih warna.

 

Kekeliruan dalam Memakai Concealer

Ketika pemakaian concealer tidak memberikan pengaruh positif atau perubahan terhadap riasan Anda, mungkin saja Anda salah pilih atau keliru cara memakainya. Cara yang salah dalam menggunakan concealer buat kantung mata sudah pasti akan berpengaruh terhadap hasilnya.

Kantung mata Anda tidak akan tertutupi bahkan semakin terlihat buruk. Oleh sebab itu, pastikan Anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini.

  1. Mengganti Eye Cream dengan Pelembab

Kantung mata yang berlebihan tebalnya membutuhkan tambahan aplikasi seperti eye cream. Akan tetapi, Anda tidak disarankan untuk menggunakan pelembab atau daily cream sebagai eye cream.

Pelembab memiliki tekstur yang berbeda dengan eye cream karena hanya bisa digunakan di area yang menghasilkan minyak. Sedangkan area kantung mata tidak menghasilkan minyak seperti area wajah lainnya.

Karenanya, pemakaian concealer kantung mata tidak akan maksimal karena kulitnya tidak terhidrasi dengan baik. Oleh sebab itu, jangan gantikan eye cream dengan pelembab ya Sobat.

  1. Salah Pemakaian Concealer

Concealer berfungsi untuk mencerahkan dan menghilangkan area bawah mata yang nampak berkantung. Alat kosmetik ini digunakan pada sesi terakhir dari riasan Anda. Setelah menggunakan alas bedak dan bedak, barulah samarkan kantung mata dengan concealer.

Jika Anda menggunakan concealer terlebih dahulu, area kantung mata akan nampak semakin berkantung. Wajah akan nampak kusam dan lelah serta mengurangi tingkat kecerahannya.

  1. Memakai Foundation di Area Kantung Mata

Seperti disebutkan sebelumnya, jangan memakai foundation di area kantung mata. Foundation memang untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah namun hal ini tidak berlaku untuk bagian bawah mata.

Cukup koreksi warna area bawah mata dengan concealer kantung mata dan eye cream saja. Tidak perlu mengalasinya dengan alas bedak.

  1. Salah Memilih Tekstur Concealer

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya gunakan concealer dengan tekstur creamy. Concealer ini akan terserap sempurna meskipun ada lipatan di bawah kantung mata Anda. Selain itu, concealer ini akan membuat kulit nampak lebih merata dan menyamarkan garis-garis halus.

  1. Menggunakan Warna yang Terlalu Terang

Kesalahan selanjutnya dalam memilih concealer kantung mata adalah memilih warna yang terlalu terang atau lebih dari dua kali warna kulit Anda. Anda mungkin berpikir bahwa warna yang terang mampu menyembunyikan kulit gelap kantung mata. Namun, ini anggapan yang keliru. Warna terlalu terang hanya akan menjadikan mata Anda seperti raccoon eyes.

 

Penggunaan concealer kantung mata memang bukan hal yang baru lagi. Tidak harus pergi ke salon atau MUA untuk bisa memakai riasan dengan concealer. Pastikan Anda mengetahui jenis dan cara pemakaian concealer yang tepat supaya alat make-up ini bekerja maksimal sesuai fungsinya. Selamat mencoba.

Open chat
Tanya Kami By Chat WA
Hallo ada yang bisa kami bantu