Search by category:
Tips

Krim Pembersih Wajah Berjerawat

Jangan Sembarangan Pilih Krim Pembersih Wajah Berjerawat, Berikut Tips Memilihnya

Jerawat lagi jerawat lagi, masalah kulit yang tidak ada habisnya. Jerawat adalah masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan. Penyebab jerawat bisa saja karena kotoran, bakteri, polusi atau bisa saja karena sisa make up yang tidak terhapus secara sempurna. Penanganannya pun bermacam-macam misalnya dengan menggunakan rutin memakai masker wajah atau bisa juga dengan menggunakan krim pembersih wajah berjerawat. Namun, pemilihan produk yang salah hanya dapat membuat kulit kamu semakin parah. Jadi sebelum membeli krim penghilang jerawat, sebaiknya perhatikan tips yang akan dibagikan di artikel ini ya.

 

Di luar sana, banyak yang menawarkan krim pembersih wajah berjerawat dan berminyak. Saking banyaknya, kita kadang kesulitan dan bingung menentukan krim pembersih wajah berjerawat apa yang cocok untuk kulit kita. Kulit setiap orang tentu berbeda-beda, maka dari itu pemilihan krim-nya pun tidak boleh asal-asalan dan hanya ikut-ikutan orang lain saja. Yap, harus disesuaikan dengan tipe kulit kamu.

Dalam pemilihan krim, kamu harus berhati-hati karena di luar sana banyak orang yang menawarkan krim pemutih wajah dan penghilang jerawat yang katanya aman, tapi sebenarnya tidak memiliki izin BPOM dan tidak jelas produksi dari perusahaan mana dan bagaimana kandungan bahan-bahan yang digunakan.

 

Bagi perempuan, skincare berjenis krim sudah menjadi produk must have item yang paling diminati. Kita tau sendiri bahwa sudah banyak macam jenis skincare yang menjanjikan dapat membuat kulit menjadi putih klincong alias glowing. Sayangnya, banyak pihak yang tidak bertanggung jawab yang meracik krim dengan kandungan-kandungan bahan kimia berbahaya. Bukannya membuat kulit putih malah merusak kulit kamu.

klinik wajah - krim pembersih wajah berjerawat

Tips Memilih Krim Pembersih Wajah Jerawat

Sebelum membeli krim penghilang jerawat, sebaiknya perhatikan tips berikut ini.

1.          Pilih Krim yang Sesuai dengan Kebutuhan Kamu

Sebelum membeli krim penghilang jerawat sebaiknya kamu tau kulit kamu mengalami masalah apa. Karena tingkat keberhasilan krim yang kamu beli tergantung dari masalah kulit apa yang sedang dialami. Secara umum beberapa produk dapat menangani masalah kulit seperi komedo, bintik hitam, dan keriput. So pilihlah krim yang khusus untuk menangani masalah jerawat.

 

2.        Perhatikan Kandungan Produk

Hal yang paling penting dalam memilih krim pembersih wajah berjerawat yaitu dengan mengenali komposisi produk. Meskipun sangat penting, tapi masih saja banyak orang yang hanya membeli produk krim hanya karena usulan atau recommend dari temannya tanpa melihat kandungan produk terlebih dahulu.

 

Pastikan kamu membaca label komposisi produk terlebih dahulu. Jika kamu menemukan unsur-unsur seperti merkuri, hydroquinone, steroids dan parabens maka hindari! dan jangan membelinya. Bukannya membuat jerawat kamu hilang malah hanya dapat memperparah kulit wajah kamu.

 

Seperti merkuri, jika unsur tersebut ada di dalam produk krim, hanya akan membuat kulit kamu mengalami penuaan dini, melanoma, penipisan lapisan kulit dan perubahan warna yang tidak merata. Bukan hanya berbahaya bagi kulit, tapi juga bisa mengakibatkan sakit kepala, mati rasa, gangguan ginjal, saraf dan penyakit lainnya.

 

3.        Pilihlah Produk yang Aman

Selain ada beberapa kandungan yang kamu harus hindari, ada juga beberapa kandungan yang sebaiknya kamu cari dalam sebuah produk krim pembersih wajah berjerawat. Carilah krim wajah yang mengandung vitamin E dan Vitamin B3. Kandungan tersebut tinggi antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Kalau perlu carilah produk yang terdapat ekstrak licorice juga karena bahan tersebut dapat mengurangi tingkat pigmentasi kulit, yang dimana kita tau semakin tinggi pigmentasi kulit maka semakin tinggi tingkat penghitaman kulit.

 

4.        Tahap Pengaplikasian Produk

Setelah kamu menemukan krim pembersih wajah berjerawat yang sesuai, saatnya di tahap pengaplikasian. Tapi tunggu dulu, sebelum mengaplikasikan ke seluruh wajah kamu, sebaiknya kamu adakan testing dulu untuk mengetahui apakah produk yang kamu beli cocok dengan kulit kamu atau tidak. Caranya, oleskan sedikit krim ke kulit tangan kamu, kalau tidak berekasi buruk apa-apa, maka itu artinya produk tersebut tidak berbahaya bagi kulit kamu.

 

5.         Perhatikan Prosedur Pemakaian

Ada yang mengatakan bahwa rahasia krim terdapat pada cara penggunaannya. Ada beberapa produk yang memang hanya menganjurkan kamu untuk menggunakannya hanya beberapa jam saja, bahkan ada yang setengah jam saja. Apabila kamu tidak melakukan sesuai yang disarankan, mungkin ada efek yang akan kamu alami misalnya saja iritasi. Jangan berpikir semakin lama pengaplikasiannya, maka semakin bagus juga hasilnya.

 

Itulah beberapa cara dalam mencari krim pembersih wajah berjerawat. Satu hal lagi, jangan tergiur dengan produk yang menawarkan harga murah tanpa kamu crosscheck kandungannya terlebih dulu. Ingat! Cantik itu mahal girls.

Post Comment

Open chat
Tanya Kami By Chat WA
Hallo ada yang bisa kami bantu