Search by category:
Tips

Tips Memilih Pembersih Wajah Untuk Jenis Kulit Berminyak

Pembersih wajah adalah salah satu sikncare yang wajib dimiliki setiap orang khususnya bagi wanita. Tapi dalam memilih cleanser ini, terkadang kita kesulitan menemukan pembersih wajah apa yang cocok untuk kulit kita. Terutama bagi kamu yang memiliki wajah kulit berminyak, memilih skincare bsia jadi aktivitas yang bikin pusing. Mencoba pembersih wajah kulit berminyak jenis ini dan itu tapi tetap saja muka memproduksi minyak berlebih. Di artikel ini akan dijelaskan bagaimana tips memilih pembersih wajah kulit berminyak yang wajib untuk kamu tau.

 

Pembersih wajah kulit berminyak dan berkomedo telah banyak beredar di pasaran, tapi belum tentu cocok untuk kulit wajah kita. Apalagi jerawat paling rentan muncul pada kulit yang berminyak dikarena kotoran yang mudah menumpuk di pori-pori wajah kita. Memang, kulit menjadi berminyak bisa saja terjadi karena kondisi cuaca yang panas ataupun hal lainnya. Kulit wajah yang berminyak tentu lama kelamaan akan mengganggu penampilan terlebih buat kamu yang kesehariannya harus berhadapan dengan banyak orang.  Maka dari itu, kamu harus smart memilih pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit kamu. Jangan samakan treatment untuk kulit berminyakmu dengan kulit wajah orang lain yang mempunyai karakter kulit yang berbeda

 

Ada beberapa tips memilih pembersih wajah kulit berminyak yang peru kamu perhatikan sebagai berikut

 

Tips Memilih Pembersih Wajah Kulit Berminyak

Dalam pemilihan sabun  pembersih wajah, memerhatikan tekstur sabun saja tidak cukup, ada beberapa hal penting yang harus kamu tau yaitu:

wajah-berminyak

1.          Jangan Asal Memilih Sabun Pembersih Wajah

Dalam memilih sabun pembersih wajah tentunya tidak boleh asal pilih, harus sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Dengan adanya pengelompokkan sabun pembersih yang disesuaikan dengan tipe kulit, kamu jadi mudah menentukan sabun pembersih apa yang cocok.

 

Seperti foam yang dikhususkan untuk jenis kulit kering, gel untuk kulit berminyak dan milky untuk kulit sensitif dan berjerawat. Wajah kamu adalah kulit berminyak kan? Maka kamu sebaiknya memilih pilihlah sabun pembersih wajah yang berbentuk gel atau cair.

2.        Carilah Kandungan yang Baik dalam Pembersih Wajah

Ada 5 kandungan yang sangat baik untuk mengurangi produksi minyak di kulit wajah kamu yaitu

  • Hyaluronic Acid

Kandungan ini mampu melembapkan kulit wajah kamu dan tidak membuat kulit kamu seperti tertarik.

  • Niacinamide

Minyak pada kulit terproduksi karena adanya sebum. Sebum yang berlebih dapat membuat produksi minyak di kulit kamu menjadi lebih banyak. Dengan menggunakan sabun pembersih wajah kulit berminyak yang mengandung Niacinamide, sebum yang berlebih akan terserap dan kulit kamu menjadi tidak terlalu berminyak lagi. Selain itu, niacinamide juga mampu merangsang produksi kolagen alami kulit yang membuat pori-pori besar menjadi tersamarkan.

  • Retinol

Kandungan ini juga mampu mengontrol produksi minyak (sebum)

  • Salicylic Acid

Kandungan ini cukup familiar yang selalu ada di dalam sabun pembersih wajah kulit berminyak karena, kandungan ini cukup mampu menyerap produksi minyak berlebih yang terdapat di pori-pori kulit.

  • Glycolic Acid

Sama dengan kandungan di atas, kandungan ini juga mampu menyerap minyak serta menghambat produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, pembersih wajah yang mengandung glycolic acid juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Hal itu membuat kulit kamu menjadi lebih cerah dan sehat.

 

3.        Hindari Kandungan Berbahaya

Selain kandungan-kandungan yang wajib kamu cari dalam produk pembersih wajah kulit berminyak, ada beberapa kandungan yang harus kamu hindari. Maka dari itu sebelum membeli produk pembersih wajah, sebaiknya kamu membaca label komposisi pada produk tersebut.

 

Kandungan yang kamu harus hindari ada 3 yatu minyak mineral, petroleum dan petrolatum. Ketiga kandungan tersebut harus dihindari bagi kamu yang memiliki wajah kulit berminyak dan juga kulit sensitif. Mengapa demikian, karena kandungan tersebut bersifat agresif di kulit yang membuat wajah kamu menjadi iritasi.

 

Kandungan tersebut juga bersifat comedogenic yang membuat jerawat-jerawat kecil muncul di kulit wajah kamu.

 

Sudah tau kan, apa yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sabun pembersih wajah kulit berminyak. Be a smart girls yah guys.

Post Comment

Open chat
Tanya Kami By Chat WA
Hallo ada yang bisa kami bantu