Search by category:
Tips

Pentingkah Klinik Pembersih Wajah

Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat diperhatikan kebersihannya, terutama bagi para wanita. Bahkan demi memberikan perawatan ekstra untuk kebersihan wajah, wanita rela pergi ke klinik pembersih wajah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Mengeluarkan banyak uang demi kulit wajah yang sehat? Tentu bukan masalah untuk sebagian besar wanita.

 

Namun biasanya, sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi ke klinik pembersih wajah, para wanita memiliki beberapa pilihan untuk merawat wajah dengan pembersih wajah yang banyak dijual dipasaran terlebih dulu. Eits, tapi jangan lupa, kenali dulu beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan pembersihan wajah secara mandiri mulai dari cari tahu jenis-jenis pembersih wajah hingga cara yang benar dalam membersihkan wajah. Yuk, simak selengkapnya.

 

Jenis-Jenis Pembersih Wajah Yang Wajib Diketahui

 

Ada banyak jenis pembersih wajah yang biasa digunakan oleh kaum wanita. Banyak dari mereka menggunakan produk pembersih wajah tapi belum tentu mengetahui jenis pembersih wajah apa sih yang sedang digunakan. Berikut adalah penjelasan dari jenis-jenis pembersih wajar.

 

1.          Bar Cleanser

 

Sabun wajah berbentuk batangan memang sudah dianggap kuno. Tapi untuk yang memang sudah terbiasa dengan pembersih wajah batangan mereka akan selalu setia dengan produk ini. Bar Cleanser biasanya lebih ramah terhadap kulit serta mampu menutrisi. Jadi cocok untuk semua jenis kulit, sekalipun jenis kulit kombinasi. Sayangnya, jenis sabun batangan seperti ini harus diperhatikan betul cara penyimpanannya. Menyimpan bar cleanser secara terbuka di kamar mandi bisa menyebabkan bakteri mudah menempel dan tentu hal ini kurang baik untuk kulit jika digunakan.

 

2.        Foaming Cleanser 

 

Pembersih wajah jenis ini sangat umum digunakan oleh orang-orang. Foaming Cleanser memiliki formula yang rata-rata cocok untuk semua jenis kulit. Kotoran di wajah karena debu atau sisa makeup waterproof sekalipun bersih jika menggunakan pembersih berbentuk foam. Namun hindari mata saat membersihkan wajah menggunakan jenis ini, karena terkena sabun jenis ini seringnya membuat mata menjadi perih.

 

3.        Micellar Water

 

Micellar water cukup populer akhir-akhir ini sebagai salah satu pembersih wajah. Tak hanya merek luar, bahkan merk kecantikan asli Indonesia pun berlomba untuk mengeluarkan produk micellar water ini. Pembersih wajah jenis ini berbahan dasar air jadi sudah pasti sangat mudah untuk di aplikasikan ke wajah. Bahkan ada micellar water yang dicampur minyak, ini digunakan untuk membersihkan makeup waterproof. Sekali usap saja, wajah bersih dan kotoran hilang. Enaknya lagi micellar water ini bisa digunakan tanpa membilas lagi dengan air.

 

4.        Gel Cleanser 

 

Penggunaan pembersih wajah berbentuk gel biasanya cocok untuk kulit kombinasi dan berminyak. Produk ini mampu membersihkan hingga ke tahap deep cleansing. Gel cleanser mampu membersihkan pori-pori yang biasanya sangat sulit di jangkau. Selain itu juga bisa menghindarkan bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Banyaknya manfaat gel ini dikarenakan gel cleanser mengandung antiseptik dan eksfoliasi.

 

5.        Milk Cleanser

 

Pembersih wajah satu ini tak seperti judulnya karena milk cleanser tidak selalu mengandung susu. Bentuknya adalah seperti krim tapi tidak padat alias agak cair. Formula dari milk cleanser tak hanya mampu membersihkan tapi juga mencerahkan dan melembabkan wajah. Cocok sekali untuk kulit wajah kering. Namun penggunaan milk cleansing sebaiknya dikombinasikan dengan toner atau cuci muka setelahnya, agar wajah tidak berminyak.

 

 

6.        Oil Cleanser

 

Oil Cleanser sangat cocok bagi mereka yang memiliki kulit kering dan cenderung sensitif. Karena kulit jenis ini membutuhkan perlindungan yang ekstra untuk wajah. Oil cleanser sangat cepat membersihkan makkeup waterproof dan tidak pedih di mata. Kandungan minyak yang ada pada oil cleanser ini juga mampu membuat kulit ternutrisi tanpa ada sisa di wajah sedikitpun.

 

7.        Cleansing Cream

 

Pembersih wajah jenis ini mirip dengan milk cleanser hanya saja teksturnya lebih kental dan lengket. Cocok untuk kulit kering karena diperkaya dengan minyak tumbuhan yang mampu melembabkan. Cleansing Cream cocok sekali untuk membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembaban alami dari kulit wajah.

 

8.        Clay Cleanser

 

Clay cleanser juga cukup populer akhir-akhir ini. Beberapa produk kecantikan mengeluarkan pembersih wajah jenis ini. Pembersih wajah dengan tanah liat ini memiliki formula untuk menyerap minyak berlebih pada wajah kamu. Cocok sekali untuk wajah berminyak dan kombinasi.

 

9.        Cleansing Wipes

 

Pembersih wajah jenis ini lebih unik lagi karena bentuknya yang seperti tisu basah. Namun tisu basah disini sudah dilengkapi dengan formula untuk membersihkan wajah. Produk ini cukup praktis karena kamu tidak perlu menggunakan air untuk membersihkannya, cukup usapkan tisu saja. Cocok sekali dibawa saat perjalanan jauh. Namun perlu diingat bahwa cleansing wipes biasanya mengandung alkohol jadi tidak cocok untuk kulit yang sensitif.

 

10.     Exfoliating Cleanser

 

Pembersih wajah jenis ini tidak cocok untuk tipe kulit yang kering dan sensitif. Exfoliating Cleanser mampu membersihkan pori hingga kulit mati. Namun pembersih wajah jenis ini tidak bisa digunakan setiap hari karena bisa merusak kulit wajah nantinya. Kamu bisa menggunakan produk jenis ini 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

Info Penting !!

Tips Membersihkan Wajah yang Baik dan Benar

 

Sebelum kepikiran untuk ke klinik pembersih wajah, ada baiknya kamu mengerti terlebih dahulu hal-hal yang biasanya justru disepelekan para wanita saat hendak membersihkan wajah mereka. Padahal, hal-hal tersebut bisa jadi kalau tidak diperhatikan bisa jadi menimbulkan jerawat atau iritasi. Berikut selengkapnya untuk kamu.

 

1.          Mencuci Tangan

 

Mencuci tangan sebelum membersihkan wajah sangat jarang dilakukan orang-orang. Padahal tangan yang kotor bisa saja menimbulkan masalah baru pada wajah kamu, misalnya saja jerawat yang tiba-tiba muncul. Selalu cuci tangan dengan sabun anti bakteri sebelum mulai untuk membersihkan wajah.

 

2.        Mengikat Rambut

 

Untuk kamu yang memiliki rambut panjang atau poni yang menutupi dahi, sebaiknya gunakan ikat rambut atau atau apa saja supaya rambut tersingkap kebelakang. Hal ini karena, rambut yang ikut basah karena percikan air saat membersihkan wajah bisa menimbulkan bakteri yang menempel pada rambut itu sendiri. Mengikat rambut juga bisa membuat kamu lebih nyaman saat mencuci wajah.

 

3.        Bersihkan Makeup Sebelum Mencuci Wajah

 

Untuk kamu yang terbiasa dengan makeup berat setiap hari, maka sebaiknya bersihkan terlebih dahulu makeup dengan pembersih wajah khusus seperti makeup remover. Ini dikarenakan makeup tebal tidak bisa dibersihkan hanya dengan sabun wajah saja. Kamu harus melakukan yang namanya double cleansing untuk memastikan wajah benar-benar bersih sempurna. Setelah membersihkan makeup, kamu bisa membasuh wajah dengan air hangat.

 

4.        Bersihkan Wajah Dengan Gerakan Memutar

 

Saat membersihkan wajah dengan sabun atau apapun jenis produk pembersihnya. Setelah mengoleskan produk sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan gerakan melingkar. Tapi lakukan hal ini jangan terlalu keras yang akan membuat kulit iritasi dan segera mencuci muka, agar sempurna bilas wajah dengan air dingin.

 

5.        Lakukan Eksfoliasi

 

Eksfoliasi penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Ini bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan halus. Selalu ingat untuk memilih produk eksfoliasi yang cocok untuk jenis kulit kamu, dan lakukan treatment ini hanya 2 kali dalam seminggu agar tidak merusak kulit.

 

6.        Keringkan Wajah Perlahan

 

Setelah selesai menggunakan serangkaian produk pembersih wajah, keringkan wajah dengan handuk secara perlahan. Ingat, untuk memperhatikan kebersihan handuk setiap kali dipakai. Jangan gunakan handuk mandi yang biasanya menyimpan banyak bakteri. Tapi pakailah handuk khusus untuk wajah.

 

7.        Gunakan Toner

 

Ketika wajah sudah kering, kamu bisa mengaplikasikan toner untuk pembersihan wajah selanjutnya. Toner digunakan untuk memastikan kebersihan wajah, mengangkat debu, minyak, sisa sabun, dan mengecilkan pori-pori.

 

8.        Gunakan Serangkaian Skincare Pendukung Lainnya

 

Setelah penggunaan toner, kamu bisa menggunakan serangkaian produk skincare lainnya untuk menunjang kecantikan pada wajah. Kamu bisa menggunakan serum, pelembab, sunscreen, krim wajah siang atau malam, dan masih banyak lagi.

 

Sebelum ke Klinik Pembersih Wajah, Apa yang Harus diperhatikan Terlebih Dahulu?

klinik kecantikan pembersih wajah

Setelah mengenal jenis-jenis pembersih wajah dan cara membersihkan wajah yang baik dan benar. Kamu bisa memaksimalkan perawatan wajah dengan pergi ke klinik wajah. Namun sebelum itu, ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat akan memilih klik pembersih wajah.

 

1.          Kenali Jenis Kulit

 

Kenali terlebih dahulu jenis kulit kamu sendiri. Hal ini berguna saat akan memilih treatment apa yang akan dilakukan pada wajah. Apakah wajah kamu kering, berminyak, berjerawat, sensitif,  kulit wajah tipe kombinasi. Jika kamu mengetahui jenis kulit sendiri, ini akan memudahkan para terapis dalam membersihkan wajah kamu.

 

2.        Pilih Tempat Facial yang Aman dan Berkualitas

 

Jangan asal-asalan saat memilih klinik kecantikan. Apalagi sekarang banyak sekali klinik abal-abal. Pastikan klinik yang kamu datangi aman, memiliki izin, bersih, dan sudah punya jam terbang yang tinggi. Perhatikan juga melalui testimoni online, bagaimana pelayanan klinik terhadap para costumer apakah mereka ramah atau tidak pada orang-orang yang datang ke klinik. Jika sudah begini kamu akan merasa nyaman melakukan perawatan wajah.

 

3.        Pastikan Para Terapis Berpengalaman

 

Klinik kecantikan yang kamu pilih haruslah berpengalaman dan tahu betul cara membersihkan wajah yang baik dan benar. Kamu tidak mau kan pulang dari klinik kecantikan malah terjadi alergi pada wajah? Maka pastikan ya para terapis sudah memiliki sertifikat dan lulus uji kelayakan sebagai seorang terapis.

 

4.        Cari Tahu Tentang Produk

 

Jangan sembarangan memakai produk untuk pembersihan wajah sekalipun itu dari klinik. Maka dari itu pastikan dulu, produk apa yang digunakan para terapis ke wajah kamu. Meski terapis di klinik kecantikan adalah para ahli, apa salahnya kamu tetap waspada. Selain produk berbahan kimia, kini banyak klinik kecantikan menawarkan produk dengan bahan-bahan alami yang sangat baik bagi wajah.

 

5.        Cuci Muka Sebelum ke Klinik

 

Mencuci muka terlebih dahulu sebelum ke klinik membuat wajah kamu siap untuk diberikan perawatan. Meski perawatan tersebut adalah tujuannya juga untuk membersikan wajah. Perlu di ingat juga untuk tidak melakukan eksfoliasi saat akan ke klinik. Saat di klinik pastinya akan ada proses scrubbing. Melakukan scrub berkali-kali akan berbahaya karena bisa merusak kulit.

 

6.        Biaya yang Akan Dikeluarkan

 

Tentu ada biaya lebih yang harus dikeluarkan saat kamu memilih perawatan kulit wajah di klinik. Maka dari itu, siapkan budget yang akan digunakan. Jika hanya memiliki budget pas-pasan sebaiknya tolak jika ada treatment tambahan yang membuat pengeluaran juga bertambah. Pilih saja perawatan yang memang benar-benar dibutuhkan.

 

 

Itulah tadi beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk ke klinik pembersih wajah. Hal-hal di atas akan sangat berguna sebagai bahan pertimbangan mana kala akan melakukan perawatan wajah. Memaksimalkan pembersihan wajah dan segala macam treatment lainnya yang bertujuan untuk merawat wajah tidaklah merugikan. Sebab bila wajah cantik, cerah, dan bersih, tentu hal ini akan menambah kepercayaan diri kamu.

Post Comment

Open chat
Tanya Kami By Chat WA
Hallo ada yang bisa kami bantu