Search by category:
Kosmetik

4 Daftar Skincare Berbahaya yang Penting Banget Kamu Tahu

Skincare adalah kebutuhan wajib para wanita dan kini pria juga mulai sadar akan pentingnya skincare. Untuk itu penting sekali mengetahui bahan apa saja yang terkandung dalam skincare yang sedang kamu gunakan saat ini. Jangan sampai apa sedang digunakan adalah termasuk kedalam daftar skincare berbahaya ya. Tentu kamu tidak mau dong kulit wajah rusak perlahan tanpa disadari.

 

Disebut dalam daftar skincare berbahaya karena tentu mempunyai beberapa kandungan bahan yang tidak boleh digunakan untuk wajah versi BPOM. Sudah mengeluarkan banyak uang tapi malah kulit wajah rusak, ini harus kamu perhatikan benar-benar. Jangan sampai kamu rugi dan mengalami kerusakan kulit yang berkepanjangan. Bahkan dampaknya tak hanya bagi penampilanmu tapi bisa merusak kesehatanmu loh.

 

Ciri- Ciri Skincare Berbahaya  yang Penting Diketahui

Sebelum mengetahui daftar skincare berbahaya, kamu harus tahu terlebih dahulu beberapa ciri skincare berbahaya agar semakin hati-hati.

 

  • Bila skincare tidak terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), maka bisa saja bahan di dalam produk tersebut berbahaya.
  • Krim wajah berbahaya biasanya mengandung bau yang menyengat seperti bau logam yang dicampur parfum. Ini berarti produk skincare tersebut mengandung merkuri.
  • Krim berbahaya memiliki warna mengkilap yang asalnya dari pewarna tekstil.
  • Produk memiliki tekstur yang lebih lengket dan susah menyatu pada wajah saat digunakan.
  • Memberikan efek perih dan panas terus menerus saat sedang digunakan di wajah.
  • Saat kamu menggunakan produk tersebut dan terpapar sinar matahari langsung , wajah langsung memerah.
  • Krim wajah dengan hasil yang sangat instan, juga perlu diwaspadai.

Daftar skincare berbahaya

Daftar Skincare Berbahaya, Jangan Sampai Terlewat

Skincare berbahaya tentu merugikan bagi para penggunanya. Sayang beberapa produsen skincare curang yang hanya memikirkan keuntungan saja tetap memproduksi barang berbahaya ini. Berikut 4 daftar skincare berbahaya yang wajib kamu hindari.

1.        Derma Facial Set

Daftar skincare berbahaya yang pertama adalah Derma Facial Set. Skincare satu ini ternyata mengandung merkuri yang mampu mengangkat sel kulit mati lebih cepat dari bahan lainnya. Alhasil wajah cerah juga lebih cepat didapat. Derma Facial Set merupakan produk skincare yang asalnya dari negara Filipina dan beredar luas di Indonesia.

 

Nah, merkuri adalah bahan berbahaya bagi tubuh. Jika masuk secara berlebihan ke tubuh bisa menimbulkan masalah, misalnya penyakit berbahaya seperti kanker. Penggunaan merkuri sudah dilarang penggunaannya sejak tahun 2007. Namun masih banyak saja penjual nakal yang ingin mengambil keuntungan dari penggunaan merkuri dalam skincare yang diproduksi.

 

2.        Star GP Beauty Cream

Produk skincare satu ini asalnya dari negara Pakistan. Produk Star GP Beauty Cream membuat kulit wajah jadi lebih cerah dan mampu menghilangkan bintik-bintik yang menggangu di wajah. Selain itu produk ini juga memiliki klaim mampu menghilangkan jerawat di kulit.

 

Cuma sayangnya produk dilarang penggunaannya di Indonesia karena diduga mengandung bahan berbahaya. Itu makanya BPOM bertindak untuk memberantas produk kecantikan satu ini.

 

3.        Cucumber Water Gel Palsu

Daftar skincare berbahaya berikutnya adalah Cucumber Water Gel yang merupakan produk dari Tony Moly yang berasal dari Korea Selatan. Seperti diketahui, Korea merupakan produsen skincare dengan hasil-hasil terbaik. Nah, produk satu ini memiliki keunggulan dapat menghidrasi kulit dan juga dapat digunakan pada rambut dan badan.

 

Namun banyak produsen skincare abal-abal yang sering memalsukan Cucumber Water Gel ini. Tentu dengan bahan berbahaya di dalamnya. Jadi, jika menemukan produk ini dengan harga yang sangat murah kamu wajib waspada.

 

4.        Papaya Whitening Soap Palsu Beredar Luas

Sabun kecantikan satu ini asalnya dari Filipina. Keunggulan memakan Papaya Whitening Soap adalah memutihkan kulit wajah dengan pemakaian yang rutin. Tidak salah bila sabun ini cukup digandrungi para wanita Indonesia apalagi dengan harga yang terbilang nmasih cukup terjangkau.

 

Namun lagi-lagi ada produsen curang yang sering memalsukan produk dari bahan pepaya ini untuk keuntungan sendiri. Papaya Whitening Soap palsu mengandung merkuri berbahaya sehingga lebih cepat memutihkan wajah dari biasanya.

 

Nah sudah wajibnya kamu waspada, dan berhenti menggunakan produk yang termasuk dalam daftar skincare berbahaya. Produk-produk berbahaya yang dijual bebas di pasaran bisa dilihat dari harganya yang sangat murah padahal brand populer, mungkin saja indikasinya adalah barang palsu. Tetap waspada dan cek selalu produk apa yang sedang digunakan.

Post Comment

Open chat
Tanya Kami By Chat WA
Hallo ada yang bisa kami bantu